Rabu, 13 April 2011

Mari Juragan kita lihat Rancangan Jet Pribadi Supersonik





Quote:
Aerion Corporation adalah sebuah organisasi rekayasa penerbangan tingkat lanjut yang berbasis di Nevada, AS. Perusahaan ini berfokus pada komersialisasi dan pengembangan konsep baru dalam transportasi supersonik.
Aerion telah mengusulkan suatu konfigurasi pesawat yang viabilitas yang telah dikonfirmasi melalui pengujian ekstensif di terowongan angin dan analisis komputer, dan ditujukan untuk pasar jet bisnis.



Quote:
Di masa yang mendatang, akan memungkinkan untuk take off dari Paris pada pukul 8 pagi untuk sarapan di Manhattan. Sedangkan yang lain akan memungkinkan terbang dari Pantai Timur Amerika Utara ke Asia hanya dalam jangka waktu 9 1 / 2 jam.

Ini akan memungkinkan untuk melintasi Amerika Serikat di kecepatan Mach 0,98 dengan biaya operasi yang setara dengan jet bisnis pada saat ini. Akses ke bandara di mana jet bisnis yang paling saat ini beroperasi akan tetap tersedia dan semua peraturan tentang 'kebisingan' dan emisi akan dipenuhi.

Sebuah pendekatan baru untuk desain supersonik membuat semua ini mungkin terjadi. Hal ini sepertinya tidak memungkinkan di masa lalu, tetapi sangat memungkin kan untuk beberapa masa dekade ke depan.

Dan Ini adalah Jet Bisnis Aerion Supersonic. Selamat Datang di Pesawat komersial pribadi supersonik.
Quote:
Rencananya pesawat ini akan dijual pada tahun 2014 tetapi bagi anda yang memang mempunyai 'sedikit' uang tabungan, pesawat ini dapat anda pesan sekarang dengan memberikan uang muka sebesar Rp. 25 milyar (itu baru DPnya doang loh! ). Sedangkan harga pesawat ini adalah US$ 80.000.000 (setara dengan 800 milyar rupiah) .
Mahal? Tidak juga, karena salah satu orang kaya di Dubai, Sheikh Rashid adalah orang pertama yang telah membeli pesawat supersonic ini.
Sebagai informasi tambahan, kecepatan pesawat Airbus terbaru yaitu A380 adalah 'hanya' 0,89 Mach.
Quote:
Pada bulan Juni 2010, kekayaannya diperkirakan sebesar USD $ 12.300.000.000 oleh majalah Forbes,
Quote:
SPECIFICATION

Spoiler for buka gan:


Code:
Maximum cruise speed: Mach 1.6
Long range cruise (supersonic): Mach 1.5
No-boom cruise (supersonic): Mach ~1.1 to 1.2
High-speed cruise (subsonic): Mach .99
Long-range cruise (subsonic): Mach .95
Maximum takeoff weight: 90,000 lbs
Basic operating weight: 45,100 lbs
Maximum fuel: 45,400 lbs
Engines: Two PW JT8D-200 series
Thrust: Flat rated to 19,600
Wing area: 1,200 sq. ft.
Approach speed: 120 kts*
Balanced Field length: < 6,000 ft.
Landing distance, wet runway: 3,460 ft.
Range (NBAA IFR): > 4,000 nm
Ceiling: 51,000 ft.
* Typical end of mission weight
Quote:
Quote:
ENGINES
Spoiler for buka gan:
Modified Pratt&Whitney JT8D-219 low-bypass TurboFan engine, derated to 90% power. The CO2 burnt per km will be an 80% reduction from that of Concorde - 2.5 times that of a subsonic BJ of similar range (Falcon 900DX), and NOx emissions 59% that of current regulations. Incorporation of the latest noise reduction technology into the inlet and exhuast systems will allow the aircraft to satisfy ICAO Stage IV noise regulations.
Quote:
WING
Spoiler for buka gan:
Revolutionary unswept wing uses patented Natural Laminar Flow(NLF) technology, achieving 70-100% laminar flow in supersonic cruise that greatly reduces skin-friction drag. The Leading-edge features strakes that increase lift at low-speeds and reduce supersonic drag, while ensuring undisturbed airflow into engine inlets. Leading edge flaps at wing root further increase low-speed lift.
Quote:
FUSELAGE
Spoiler for buka gan:
A tapered cross section provides good high-speed aerodynamics as well as cabin comfort with a 6' by 6'6'' cross-section. Fuel trim tanks fore and aft of the aircraft allow centre-of-gravity optimisation to maintain stability throughout subsonic and supersonic flight.
Quote:
KONSEP

Spoiler for buka gan:
Quote:
Sementara desain sayap merupakan terobosan teknologi inti dari jet bisnis Aerion supersonik, setiap aspek dari desain badan pesawat telah diperiksa ulang untuk efisiensi supersonik dan stabilitas rentang kecepatan yang luas. Aerion telah memperoleh paten (atau memiliki paten-paten) untuk inovasi dalam desain sayap, instalasi mesin dan aerodinamis fitur lainnya. Semua ini telah terintegrasi melalui pendekatan multi-disiplin menggunakan perangkat lunak berpemilik komputer untuk mengoptimalkan desain Aerion digabungkan dengan kode aero NASA untuk konfirmasi kinerja.
Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:
Quote:
Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:

Spoiler for buka gan:








sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7361588
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

instanx

tukar link

Total Tayangan Halaman