Jumat, 14 Januari 2011

Memeriksa Kembali Proses Penjualan Bisnis Internet Anda, Adakah yang Perlu Diperbaiki?


bisnis di rumahLanding page adalah salah satu pintu uang situs web atau blog anda. Dengan memiliki halaman pendaratan yang efektif, pundi-pundi uang anda akan bertambah. Sebaliknya, landing page yang buruk berpotensi menghilangkan penjualan. Padahal anda sudah susah payah mendatangkan traffik, baik lewat iklan di internet, SEO, atau cara-cara lainnya.
Karena itu, anda perlu memeriksa kembali landing page anda serta keseluruhan elemen yang menyertainya. Agar lebih jelas, mari kita lihat terlebih dahulu bagaimana konversi penjualan itu terjadi.
Pertama, dari mana calon pengunjung datang. Pengunjung datang ke landing page anda mungkin setelah melihat iklan yang anda pasang. Atau mungkin juga dari hasil pencarian di search engine yang menampilkan landing page anda.
Coba lihat kembali iklan yang anda pasang atau hasil tampilan landing page di search engine. Apakah iklan banner atau iklan teks yang anda pasang cukup menarik untuk diklik? Atau cukup memikatkah hasil search engine tentang landing page anda?
Anda bisa ukur dari hasil klik yang anda terima tersebut. Sejauh mana perbandingan antara iklan yang anda pasang dengan klik yang anda terima. Bila jumlah kliknya terhitung kecil, berarti anda perlu perbaiki kembali iklannya. Hal serupa perlu anda lakukan jika klik dari search engine tidak memuaskan.
Kedua, lihat kembali sales letter anda. Pengunjung yang mengklik kemudian akan tiba di landing page anda. Mereka akan menyimak sales letter anda. Mereka akan menilai kesesuaian antara iklan anda dengan halaman penawaran anda.
Pastikan mereka paham apa yang anda tawarkan, apa manfaatnya dan bagaimana cara memilikinya. Pastikan juga surat penawaran anda menarik untuk disimak. Terapkan AIDA+C  di dalamnya. (Bagi anda yang sudah mempelajari SMUO Formula Bisnis pasti mengerti apa yang saya maksudkan.)
Ketiga, jaring prospek. Tak semua pengunjung yang datang kemudian langsung mengorder. Untuk itu anda perlu menjaring mereka agar tak lepas begitu saja.
Lihat kembali bagaimana cara anda menjaring prospek tersebut, apakah cara yang anda lakukan atau apa yang anda tawarkan cukup menarik?
Coba lihat kembali ketiga tahapan tersebut pada bisnis internet anda. Evaluasi dan coba lakukan perubahan agar mendapatkan konversi penjualan yang lebih baik.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Bagaimana Cara Cepat Mencari Keyword untuk Bisnis Internet Anda


tips mencari keyword cepatBeberapa waktu lalu ada beberapa orang yang mengeluhkan susah untuk membuka google keyword. Perubahan tampilan google keyword tool yang baru juga dikeluhkan oleh tidak sedikit pengguna. Padahal, riset kata kunci amat penting untuk mendukung pengembangan bisnis internet.
Nah, kali ini sebagai alternatif akan saya tunjukkan cara lain untuk mencari keyword secara mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah berikut ini…
Pertama, silakan buka situs web Wordstream.
Kemudian pada free tools, anda bisa masukkan keyword yang anda cari. Misalkan saja Mas Saputra yang baru saja meluncurkan toko online baru-nya mengetikkan keyword toko online. Lalu klik get suggestions.
Seketika akan muncul hasilnya.
Keyword yang anda cari akan muncul dengan cepat.
Apa kelebihan alat keyword ini?
Aksesnya lebih cepat. Dibandingkan dengan google keyword tool, wordstream dapat diakses dengan lebih cepat. Selain itu, lebih simple.
Silakan langsung ACTION untuk mencobanya. Setelah mencoba, bagikan juga pendapat anda dengan mengisi komentar.
Kalau masih kurang puas, anda bisa juga coba riset keyword menggunakan google wonder wheel.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Bagaimana Hidup Menjadi Lebih Sejahtera di Tahun 2011


tahun 2011 kalender Saya Joko Susilo beserta tim mengucapkan selamat tahun baru 2011. Semoga di tahun baru ini anda lebih sukses.
Ngomong-ngomong, di tahun baru ini, anda pasti sudah menyiapkan rencana untuk membuat hidup anda lebih sejahtera. Mungkin anda mulai bertekad mulai bisnis online atau hendak memulai bisnis sampingan. Apapun itu, pada intinya anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan yang kemudian bisa membuat anda beserta keluarga lebih bahagia.
Menambah sumber penghasilan adalah cara pasti untuk membuat anda sejahtera. Banyak orang kaya juga terus berusaha untuk menambah sumber penghasilannnya.
Di bisnis online ada banyak sekali sumber penghasilan yang mendatangkan uang. Nyaris segala bisnis offline juga bisa kita terapkan di bisnis online. Dan sama sekali tidak ada batasan berapapun bisnis online yang ingin anda ikuti/jalankan di online. Caranya yang mudah, jangkauan yang luas mencapai seluruh dunia, membuat bisnis online kian marak dijalankan oleh siapa saja baik tua maupun muda. Siapa saja berkesempatan untuk meraih hasil dari bisnis online.
Yang perlu anda lakukan sekarang adalah menemukan produk yang dibutuhkan banyak orang. Ambil komitmen untuk menjadi yang terdepan dalam bisnis tersebut. Caranya dengan mau belajar dan ACTION!
Sisihkan waktu anda selanjutnya untuk mulai memelihara bisnis anda tersebut. Sediakan waktu untuk belajar minimal seminggu sekali (karena itu di MrActionClub.com program pembelajaran saya kemas tiap minggu). Buat perencanaan bisnis. Kembangkan jaringan, cari jaringan baru yang bisa membantu mengembangkan bisnis anda.
Tetapkan target keuangan yang jelas di tahun pertama bisnis anda tersebut, dan bersiaplah sekuat tenaga mencapainya dari pencapaian target per bulan, yang dipecah menjadi target per minggu, dan dipecah lagi dalam target harian.
Mari ACTION! Bersiap-siaplah hidup lebih sejahtera di tahun 2011 ini dengan menyiapkan sumber penghasilan baru yang anda suka.
Boleh saya tahu, apa yang anda rencanakan di tahun 2011 ini?
http://jokosusilo.com

Evaluasi 2010 dan Kejutan Baru di Awal Tahun 2011


Sebentar lagi tahun 2010 akan segera berlalu. Kita akan segera berpisah (dengan tahun 2010) dan tidak akan pernah bertemu kembali. Seperti kodratnya WAKTU, sekali waktu berlalu tidak ada satu peluang pun bagi kita untuk bisa mengulangnya lagi.
Nah, pertanyaan untuk diri kita adalah, apa yang telah kita capai di tahun 2010 ini dan apa yang telah kita sia-siakan sehingga kita kehilangan kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik?
Saya sering dengar orang mengatakan, barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka dia adalah orang yang beruntung. Barang siapa yang hari ini sama saja dengan hari kemarin, maka dia adalah orang yang merugi. Dan barang siapa yang hari ini bahkan lebih buruk dari hari kemarin, maka dia adalah orang yang celaka.
Lihat… bahkan jika kondisi kita masih sama saja dengan kemarin, bulan kemarin, tahun kemarin, maka kita termasuk orang yang merugi. Termasuk yang manakah kita?
Evaluasilah pencapaian anda tahun 2010 lalu tetapkan niat kokoh di dalam hati anda, bicara lantang kepada diri anda sendiri,
“Tahun 2011 adalah tahun saya! Saya akan action lebih keras agar tahun 2011 menjadi tahun saya!”
Mantap bukan?
Sama seperti anda, saya pun punya tekad untuk membuat 2011 menjadi tahun saya. Saya berkomitmen untuk meningkatkan level kegigihan dan perjuangan sehingga dapat menikmati kemenangan di tahun 2011. Bukan menang atas para pesaing, tetapi menang atas diri saya sendiri. Karena bagi saya, setelah saya bisa menang atas diri saya sendiri itu berarti saya berhasil menjadi manusia yang lebih baik.
Selain pencapaian, banyak pelajaran berharga yang bisa saya ambil di tahun 2010 ini. Sejujurnya, saya alami keberhasilan tidak sebanyak saya alami kegagalan. Tahun 2010 adalah tahun yang paling memusingkan buat saya. Hehe!
Jangan dikira saya selalu berhasil, kawan! Tidak, kegagalan tetap ada di sela-sela action saya. Bahkan lebih banyak. Tapi bukanlah petaka kalau saya gagal. Selama saya tetap action dan terus action, saya yakin akan memenangkan peperangan. Nah, dari kegagalan itu, saya harus melakukan respon (action) agar bisa lebih cepat melesat kedepan.

Kejutan awal tahun 2011

Sama seperti judul di atas, awal tahun 2011 saya akan memberikan beberapa kejutan buat anda.
Saya tidak akan sampaikan dulu apa saja kejutan dan rencana saya, karena kayaknya akan lebih asik jika kejutan ini berkesan misteri. Lagi pula, saya tidak ingin terkesan pamer rencana. Bagus jika rencana-rencana itu jadi dijalankan dan sukses… kalau tidak? Kan malu-maluin! He he!
Jadi rekan dan sahabat yang saya cintai, silakan tunggu kejutan Joko Susilo di awal tahun 2011. Sementara nanti satu kejutan dulu. Saya yakin, ini bisa menambah gairah dan warna di blantika bisnis internet Indonesia.
Ok, sampai bertemu lagi dengan berita baru dari saya. Jangan lupa, tetapkan ke hati anda, “Tahun 2011 adalah tahun saya!” dan pikirkan ACTION apa yang perlu anda lakukan agar 2011 benar-benar menjadi tahun anda.
Selamat Tahun Baru 2011. Semoga anda bisa segera mewujudkan cita-cita anda, dan menjadikan tahun 2011 sebagai tahun anda! Saya berdoa untuk anda.
Salam action!
http://jokosusilo.com

Bagaimana Perkembangan Bisnis Internet 2011?


bisnis internet 2011Akhir tahun lalu saya menulis bagaimana peluang bisnis internet tahun ini semakin cerah. Dan benar saja,  terbukti geliat bisnis internet sangat luar biasa. Banyak bisnis internet baru lahir, tumbuh dan beroperasi di jagad maya.
Bagaimana untuk tahun 2011?
Tak jauh beda. Bisnis internet 2011 masih sangat menjanjikan. Fase pertumbuhan bisnis internet,   khususnya  di Indonesia, masih akan menanjak. Jumlah pengguna internet yang terus meningkat  sangat membantu pertumbuhan bisnis online.
Di sisi lain, kita lihat juga munculnya sejumlah marketplace di Indonesia. Ini juga akan mendukung  pertumbuhan bisnis internet Indonesia.
Juga ada sejumlah pihak dengan bermodal besar mulai memasuki ranah bisnis internet. Sejumlah situs web baru dengan beragam layanan dan positioning juga ikut menyemarakkan internet. Dunia internet  Indonesia kian meriah.
Belum lagi para raksasa internet dunia yang terus mencoba mempertahankan dominasinya dan terus melakukan ekspansi bisnis, tak terkecuali di Indonesia.
Apakah ini artinya kian tertutup peluang bisnis bagi yang bermodal minim atau bahkan dengan kemampuan internet yang seadanya?
Saya jawab TIDAK! Bisnis internet tetap terbuka buat semua kalangan. Siapapun berhak dan BISA sukses di internet, tak peduli apapun latar belakang anda.
Ini bukan soal besar atau kecil modal anda, tapi tinggal seberapa jauh anda paham bagaimana membangun bisnis internet, bagaimana mengenali iklim bisnis internet, dan persisten berjuang di dalamnya.

Bagaimana Strategi Bisnis Internet 2011?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait perubahan internet yang kian dinamis.
  • Facebook dan Google masih menjadi trend setter (sekaligus saling berebut pengaruh) yang ikut menentukan wajah internet di masa depan. Terlihat sejak tahun lalu, bagaimana kedua raksasa tersebut saling berlomba mengeluarkan produk/fitur barunya untuk saling merebut pangsa pasar masing-masing.
  • Transaksi online semakin menggembirakan. Kepercayaan masyarakat terhadap transaksi internet semakin baik. Masyarakat kian terbuka dan nyaman untuk bertransaksi melalui internet. Dukungan berbagai saluran transaksi keuangan online akan memudahkan pengguna internet.
    Mari kita jaga bersama-sama iklim ini dengan menjadikan internet sebagai tempat yang nyaman dan aman buat kita semua. Jauhi hal-hal tidak baik dan merugikan perkembangan bisnis internet.
  • Masyarakat makin cerdas. Pengguna internet makin cerdas dalam melihat berbagai penawaran di internet. Mereka bisa memilah dan memilih mana yang terbaik buat diri mereka.
  • Akses internet lewat handphone. Pengakses internet lewat handphone akan semakin besar dan bukan tak mungkin nantinya akan melebihi jumlah pengakses lewat komputer.
Fenomena di atas akan ikut mewarnai perjalanan bisnis internet tahun depan. Namun, tak perlu ragu untuk segera terjun ke bisnis internet. Pasar besar di internet menanti anda. Niche-niche baru juga terus bermunculan sejalan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Lalu Bagaimana Memulainya?

Sederhana saja. Mulai seperti yang 3 langkah Formula Bisnis yaitu dengan menyiapkan produk/jasa , membuat situs webnya, dan lakukan promosi tiada henti. Pada tahap promosi inilah sering kali pebisnis internet pemula mudah menyerah saat hasil yang diinginkan belum tercapai.
Maka, wanti-wanti seperti saya katakan di Aset Virtual perlu diperhatikan.
Memiliki bisnis online itu hebat… dia bisa memberi Anda kemakmuran dan persiapannya cukup  mudah. Tapi faktanya, jika Anda tidak menggunakan strategi marketing yang baik dan teruji, maka bisnis online yang Anda miliki bisa menguap tak bersisa. Dan dia akan hilang selamanya.
Beneran… kalau anda amati beberapa program bisnis internet pamit tanpa permisi sepanjang 2010 ini. Memang jauh lebih banyak lagi bisnis internet baru yang hadir. Ibaratnya, mati satu tumbuh seribu.  Tapi setidaknya, anda bisa berkaca dari mereka.
Lalu apa solusinya?
Miliki marketing strategy yang solid. Strategi marketing yang kokoh bukan saja akan menyelamatkan bisnis anda, namun juga akan membawa bisnis anda mengalami pertumbuhan yang dahsyat.

Bagaimana untuk tahun 2011 ini, Pak Joko?

  1. Pertajam marketing di social media. Social media masih memegang peran penting di tahun 2011 nanti. Banyak pengguna akan betah berlama-lama di social media untuk berinteraksi. Sebagai marketer, anda perlu mempertajam aktivitas marketing anda serta melakukan analisa secara mendalam.
    Sehingga dari sana anda tahu siapa dan seperti apa pelanggan bisnis anda, anda juga bisa tahu apa  saja yang diinginkan konsumen dan bagaimana menyelaraskannya dengan bisnis internet anda.
  2. Integrasikan saluran marketing anda. Hendaknya berbagai macam saluran marketing anda terintegrasi. Ini akan membantu anda dalam mengenali kebiasaan para konsumen, sehingga anda bisa melayani mereka dengan lebih baik.
  3. Meningkatkan prospek berkualitas. Cari dan temukan prospek berkualitas.  Fokuskan aktivitas marketing anda pada prospek jenis ini sebab akan membantu peningkatan konversi penjualan anda.
  4. Rambah bisnis baru. Di internet, masih sangat banyak “lahan kosong” yang tak tergarap dengan baik. Kejelian dan kepekaan anda dalam menangkap peluang bisnis baru, bisa menjadi lahan subur yang menghasilkan banyak keuntungan.
Terakhir, penting diingat segala macam alat dan situs web di internet seperti Facebook, Twitter, atau blog tak lebih sebagai sarana. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana anda mampu mengoptimalkannya sehingga mampu melayani pelanggan anda sebaik mungkin dan membuat bisnis anda terus melaju kencang.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Review Produk Aset Virtual: Facebook Money Secret



Setelah sejumlah produk-produk baru terus mengisi rak Aset Virtual dan saya yakin sudah anda petik manfaatnya, kembali produk paling baru hadir menemui anda. Kali ini masih berhubungan dengan Facebook yang menjadi fenomena luar biasa. Produk ini bernama “Facebook Money Secret”.
Apa manfaat produk ini buat anda?
Khususnya bagi anda yang ingin memulai menghasilkan uang dari internet atau ingin membangun popularitas di internet, produk ini wajib anda miliki. Langkah-langkah sederhana yang diajarkan di dalamnya akan sangat membantu anda bagaimana memaksimalkan Facebook untuk tujuan tersebut.
Begini singkatnya. Letak rahasia menghasilkan uang dari internet adalah pada kemampuan mengorganisir komunitas sehingga menghasilkan traffik yang sangat besar. Facebook yang saat ini menjadi idola banyak orang merupakan lahan basah yang wajib dieksplorasi secara maksimal.
Sekedar anda tahu, berikut fakta-fakta mencengangkan Facebook:
  • Sekitar 50% dari pengguna facebook menggunakan facebook setiap hari.
  • Rata-rata tiap akun di facebook memiliki 130 teman.
  • Lebih dari 8 milyar menit tiap harinya dihabiskan oleh seluruh pengguna facebook di seluruh dunia.
  • Lebih dari 45 juta update status muncul tiap harinya.
  • Tiap harinya ada 10 juta pengguna facebook yang menjadi fans suatu fans page.
  • Lebih dari 2 milyar foto diupload tiap bulannya.
  • Lebih dari 14 juta video diupload tiap bulan.
  • Lebih dari 2 milyar konten web (seperti link suatu web, posting blog, dan lainnya) dibagikan tiap minggu.
Luar biasa kan aktivitas yang terjadi di Facebook? ;)
Bayangkan jika anda mampu merengkuh sepersekian persen saja pengguna facebook untuk menengok situs web anda atau sumber-sumber uang anda, pasti manfaat besar akan anda dapatkan.
Tak heran, jika baru-baru ini saya baca berita mengenai belanja iklan online di Amerika Serikat yang sudah jauh lebih tinggi dibanding belanja iklan media cetak. Ini membuktikan betapa para pemasar dan marketer di sana sudah sangat sadar akan kekuatan online.
Di produk “Facebook Money Secret” ini anda akan dapatkan:
  • Bagaimana menarik pelanggan dan profit.
  • Bagaimana membangun saluran uang yang menguntungkan di facebook.
  • Bagaimana mengubah facebook menjadi tambang uang.
  • Dan banyak lagi!
Download gratis bagi member PRO AsetVirtual, pelajari dan ACTION-kan!
http://jokosusilo.com

Review Produk Aset Virtual: Kaya dari Amazon


aset virtual logo
Aset Virtual kembali mempersembahkan produk barunya. Produk unggulan yang mengisi rak display paling anyar asetvirtual.com ini bernama “Kaya dari Amazon”. Sebuah produk yang mengajarkan pada anda bagaimana mendapatkan uang dari internet. Sekalipun tanpa memiliki produk sendiri, anda bisa ikut mencicipi manisnya penghasilan dari internet.
Kenal Amazon.com kan?
Saya yakin sebagian besar dari anda yang sudah berkecimpung di bisnis online, tak asing dengan nama situs web tersebut. Namun bagi anda yang baru terjun ke bisnis online, ijinkan saya cerita sedikit.
Amazon.com didirikan oleh Jeff Bezos, pekerja yang beberapa kali pindah kerja dan kemudian memutuskan jadi pebisnis internet. Jauh-jauh hari sebelum saya kenal internet dan membangun Formula Bisnis, Jeff Bezos sudah mengendus peluang emas bisnis internet dengan mendirikan Amazon pada 1994 yang dirintis dari garasi rumah.
Terbukti pilihannya tak salah. Kini Amazon.com menjadi salah satu situs web penjualan terbesar di dunia dengan puluhan juta konsumen aktifnya dari seluruh dunia. Amazon menjual puluhan ribu item produk yang dibagi dalam puluhan kategori, seperti buku, produk elektronik, perhiasan sampai mainan.
Mau tahu berapa besar penjualan yang dihasilkan amazon.com?
  • 2010: 30 milyar US dollar (perkiraan)
  • 2009: 24,5 milyar US dollar
  • 2008: 19,1 milyar US dollar
  • 2007: 14,8 milyar US dollar
  • 2006: 10,7 milyar US dollar
Sejak launching-nya di tahun 1995, Amazon terus mencetak kenaikan pendapatan. Tahun ini saja pendapatan Amazon diprediksi lebih dari 30 milyar US dollar dengan estimasi profit bersih lebih dari 1,12 milyar US dollar.
Dari puluhan juta konsumen aktifnya (dan terus bertambah), bayangkan jika anda juga bisa menjualkan produknya pada ribuan atau ratusan orang saja sudah berapa komisi yang anda dapat. Enaknya, anda tak harus kemana-mana. Cukup melakukannya dari rumah atau dari manapun asal terdapat akses internet, anda bisa ikut menjualkan produk-produk Amazon ke seluruh dunia.

Ini kesempatan berharga bagi anda untuk menambah income dari internet!

Di produk ini anda akan dapatkan:
  • Cara cepat menemukan produk yang layak untuk Anda promosikan.
  • Sumber Rahasia yang bisa Anda manfaatkan untuk mendukung promosi anda.
  • Bagaimana membuat ‘senjata’ yang ampuh menghasilkan penjualan di Amazon
  • Sistem yang bisa Anda buat berulang-ulang dan menghasilkan keuntungan besar buat anda.
  • Situs web yang membantu konten Anda tersebar secara cepat di internet dan langsung mendatangkan keuntungan instant.
  • Dan banyak lagi manfaat lainnya…
Tidak jadi masalah juga sekalipun anda:
  • Tidak berpengalaman di bisnis online sebelumnya
  • Tidak punya modal yang banyak
  • Tidak punya website saat ini
  • Tidak terkenal di internet
  • Tidak punya rekan bisnis
  • Tidak tahu niche market yang menjanjikan
Anda bisa belajar dan langsung ACTION hari ini juga dengan bimbingan produk ini.
Langsung meluncur ke AsetVirtual.com, download gratis, pelajari dan ACTION-kan! Bagi yang belum gabung, pasti untung join AsetVirtual.com sekarang!
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Bagaimana Cara Mengevaluasi Keberhasilan Bisnis Internet Anda Tahun Ini


evaluasi bisnis internetSebentar lagi tahun 2010 berlalu, tahun 2011 akan datang. Saya yakin banyak pembelajaran berharga yang sudah anda alami tahun ini. Tak terkecuali dalam bisnis internet.
Mungkin sebagian dari anda merasa gembira dengan hasil yang sudah dicapai. Sebagian dari anda mungkin juga belum puas dengan pencapaian bisnis anda. Namun apapun hasilnya, anda sebaiknya tetap bersemangat dan optimis; sembari mengevaluasi hasil bisnis tahun ini dan menyiapkan strategi bisnis internet tahun depan.
Untuk mempermudah anda mengukur hasil bisnis internet tahun ini, berikut ini poin-poin yang bisa anda jadikan pegangan.
  • Pendapatan. Ini poin pertama yang penting penting untuk diukur. Bagaimana dengan pendapatan bisnis internet anda tahun ini?
  • Jumlah konsumen. Berikutnya adalah jumlah konsumen. Bagaimana dengan jumlah konsumen, apakah juga terjadi peningkatan?
  • Jumlah prospek. Selanjutnya adalah jumlah prospek. Bagaimana dengan jumlah prospek anda tahun ini?
  • Jumlah Konten. Berapa banyak konten blog yang anda buat tahun ini?
  • Pengunjung situs web. Bagaimana dengan pengunjung situs web anda? Adakah peningkatan? Berapa pengunjung baru web anda dan berapa banyak pengunjung berulang?
  • Jumlah pelanggan. Berapa banyak tambahan jumlah pelanggan blog yang selalu menantikan update terbaru blog anda?
  • Penggemar fans page. Bagi yang punya fans page di Facebook, bagaimana dengan jumlah penggemar. Berapa banyak penambahannya?
Poin-poin di atas bisa anda jadikan acuan cara untuk mengukur tingkat keberhasilan bisnis internet anda tahun ini.
Tetap semangat dan salam ACTION!
http://jokosusilo.com

bisnis Franchise Juga Bisa Lewat Internet


bisnis usaha franchiseBisnis franchise amat diminati di Indonesia. Lihat saja berbagai usaha franchise berkembang di mana-mana. Dari tengah kota sampai ke pinggiran kota, bisnis franchise menjalar tak terbendung. Namun demikian, bisnis ini tak hanya bisa dilakukan secara offline. Lewat online pun bisnis waralaba sangat nyaman dilakukan.
Tak percaya?

Konsep bisnis franchise

Anda bertanya apa itu bisnis franchise? Sederhana saja jawabannya. Bisnis franchise adalah bisnis dengan memberikan hak kepada pihak tertentu untuk memasarkan produk atau layanannya.
Ada dua pihak yang terlibat dalam bisnis franchise, yatu franchisee sebagai pembeli hak franchise dan franchisor sebagai penyedia bisnis franchise. Franchisee membeli hak waralaba dari franchisor agar bisa menjalankan bisnis tersebut.

Jenis Usaha Franchise

Mungkin anda lebih mengenal usaha franchise di bidang makanan. Namun sebetulnya usaha franchise tak terbatas di bidang itu saja. Anda bisa temukan usaha franchise di bidang kecantikan, kesehatan, pendidikan, laundry, olahraga, retail, otomotif dan lainnya.

Peluang Usaha Franchise di Indonesia

Di Indonesia bisnis franchise terbukti banyak diminati. Coba lihat saja di sekitar anda, hitung berapa banyak bisnis franchise yang beroperasi. Mengapa bisnis franchise marak?
Alasannya sederhana. Siapa saja bisa dengan mudah menjalankan peluang bisnis ini cukup dengan membeli hak franchise. Selain itu, dengan bisnis yang sudah terbukti berhasil akan relatif cepat untuk sukses. Hemat waktu juga. Pembeli hak franchise tak perlu pusing untuk melakukan trial and error yang pasti boros waktu dan biaya.
Beberapa hari lalu saya juga menyaksikan berita rombongan pengusaha muda Indonesia yang berkunjung ke negeri Paman Sam guna mencari peluang usaha waralaba untuk dipasarkan di Indonesia. So, ini setidaknya membuktikan betapa pasar franchise di Indonesia masih terbuka sangat lebar.

Bagaimana menjalankan bisnis franchise melalui internet?

Tak jauh beda seperti yang dijalankan offline, peminat usaha franchise cukup membeli hak franchise lalu menjalankan instruksi dari franchisor. Dan jangan lupa promosi. Sesederhana itu saja.
Contohnya, seperti Aset Virtual.com. Anda daftar di sana, ikuti petunjuknya dan raup untungnya.
Kelebihan melakukan bisnis franchise di internet jelas tak harus keluar biaya yang besar, potensi penghasilan yang jauh lebih besar karena wilayah pemasaran tak dibatasi area tertentu, dan lebih enak karena tak harus berpanas-panas ria seperti halnya buka outlet di pinggir jalan. Menyenangkan kan? :)
Tanpa ribet pokoknya! Sekarang ayo ACTION lagi!
http://jokosusilo.com

Bertumbuh dalam ACTION


Agak lama saya tak menyapa rekan-rekan semua. Keasyikan menelusuri peluang bisnis baru serta memantapkan bisnis internet yang sudah saya jalani selama ini, kian membuat saya jatuh cinta saja pada dunia bisnis. Tak ada habisnya dan makin mengasyikkan untuk ditindaklanjuti. Tiap hari dalam bisnis selalu ada tantangan dan petualangan baru yang membuat hidup lebih menggairahkan.
Sangat bersyukur rasanya saya dianugerahi hidup seperti ini. Meski kadang hidup tak selalu mudah dan ada resiko yang harus berani diambil. Sering kali masih teringat dalam pikiran saya, keputusan tergila dan terbaik yang pernah diambil saat memutuskan berhenti bekerja di ibu kota dan memutuskan menekuni bisnis internet, bisnis yang masih sangat asing di masyarakat waktu itu. Belum lagi mesti menatap kesedihan orangtua, berkeras hati dari bujukan sanak saudara agar saya kembali menjadi seperti kebanyakan orang lainnya saja. Berangkat pagi, pulang petang dan gajian di akhir bulan.
Namun, dalam hidup harus ada keberanian mengambil sikap. Beserta kesiapan menanggung resikonya. Keberanian untuk berkomitmen dan memperjuangkan apa yang diyakini sampai BERHASIL!
Kini bertahun-tahun kemudian sejak keputusan GILA itu, saya bisa melihat jejak-jejak perjuangan yang sudah saya lalui, beserta manis-pahitnya, sampai ke puncak yang saya capai sekarang. Namun saya tak berhenti di sini, action harus terus berlanjut, dan masih banyak pencapaian yang harus diraih.
Mungkin tak semua harapan selalu berjalan sesuai keinginan. Namun saya selalu percaya, melakukan tindakan selalu lebih baik daripada hanya berdiam diri, berpangku tangan atau menunggu nasib mengubah hidup kita.
Bagi anda yang selama ini dihantui ketakutan untuk mengambil suatu langkah, hal ini yang dulu biasanya saya katakan berulang-ulang dalam hati saya ketika berada dalam kondisi serupa.
Sekarang saat terbaik bagi saya untuk bergerak dan mengubah hidup. Bukan besok atau nanti. Tapi saat ini!
http://jokosusilo.com

Seperti Apa Bisnis yang Ideal?


bisnis ideal terbaikBanyak orang sekarang berlomba berbisnis. Ini sangat jarang saya temui saat masih kecil, waktu masih kuliah atau bahkan saat mulai merintis bisnis internet ini. Fenomena ini amat patut untuk disyukuri. Sebab semakin banyak entrepreneur di negeri ini akan semakin baik bagi negeri ini.
Banyak orang memulai bisnis dari bisnis kecil-kecilan seperti misalnya berjualan suatu produk. Entah misalnya seperti pulsa atau yang lainnya. Tak jadi soal. Itu hal yang cukup baik untuk merintis bisnis serta melatih jiwa wirausaha.
Ada juga yang memilih membuka warung makan atau usaha yang berhubungan dengan makanan. Ada pula yang membuka toko yang menjual aneka kebutuhan. Yang bermodal lebih besar bisa misalnya mulai dengan berbisnis properti atau yang lainnya.
Semua hal di atas adalah bisnis yang baik. Namun tahukah anda seperti apa bisnis yang ideal?
Bagi saya bisnis ideal itu seperti ini:
  • Punya potensi tak terbatas. Secara cepat nilai bisnis itu bisa berkembang sangat pesat, misal dari yang semula nilainya Rp 1 juta menjadi Rp 1 milliar. Seperti harga facebook yang naik secara cepat, meski dengan harga domain yang dulunya dibeli sama dengan harga domain yang anda beli sekarang. :)
  • Dibutuhkan semua orang di dunia. Jadi tidak terbatas dibutuhkan di wilayah tertentu saja. Sebab pangsa pasar yang besar berarti akan membuat permintaan yang besar. Bisa dibayangkan kalau anda punya toko retail offline, jangkauan wilayah pemasarannya hanya terbatas pada wilayah tersebut.
  • Mudah di-leverage. Mudah berkembang tanpa harus banyak membutuhkan energi dan sumber daya anda. Seperti bisnis franchise yang bisa dikembangkan dengan cepat.
  • Harganya bisa anda tentukan sendiri. Jadi harga tidak ditentukan oleh pasar. Pernah mendengar kan berita harga pakaian bekas orang terkenal yang dijual dengan harga sangat tinggi?
  • Tidak menghabiskan banyak waktu anda. Betul, pada awalnya anda harus memberikan perhatian penuh pada tiap bisnis yang anda rintis itu. Namun setelahnya, anda bisa santai dan tidak terkungkung oleh bisnis anda tersebut. Itu baru bisnis yang ideal!
  • Bisnis jalan sendiri. Tanpa harus anda tangani pun, bisnis tersebut bisa berjalan sendiri
  • Tanpa piutang. Konsumen membayar secara cash. Tidak utang atau kredit. Saat kondisi ekonomi bagus, mungkin memberikan kredit itu bagus. Tapi kalau ekonomi memburuk, rawan terjadi kredit macet.
  • Tak butuh biaya besar. Tanpa harus sewa lokasi usaha yang mahal dan biaya operasional yang tinggi.
  • Mudah dipindahkan. Anda bisa dengan mudah untuk memindahkan bisnis anda dari satu kota ke kota lain. Mungkin anda ingin pindah ke Surabaya, Jakarta, atau kota lainnya, bisnis anda bisa dipindahkan dengan mudah.
Apa ada bisnis ideal seperti kriteria di atas? Atau anda juga ingin menyebutkan kriteria bisnis ideal lainnya?
Mari kita diskusikan…
http://jokosusilo.com

inilah 10 Manfaat RSS untuk Bisnis Internet Anda


Sekarang saya ingin bicara soal RSS. Ini bukan singkatan “rumah sangat sederhana”, melainkan RSS di dunia internet dikenal sebagai singkatan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Summary. RSS ini merupakan salah satu cara efektif untuk menyalurkan informasi secara cepat kepada pengunjung anda. RSS juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu alat untuk promosi di internet.
Mau tahu apa saja kegunaan dan kelebihan RSS?
Berikut ini 10 manfaat dan kelebihan RSS:
  1. Menjalin hubungan lebih erat dengan pelanggan. Pelanggan yang mendaftar RSS anda akan terus mendapatkan informasi terkini mengenai bisnis anda.
  2. Hasilkan lebih banyak traffik. Memanfaatkan RSS akan menghasilkan lebih banyak traffik buat anda.
  3. Jaminan konten sampai. Beda dengan email marketing yang kadang tak sampai 100% berhasil masuk ke email pelanggan, menggunakan RSS pasti sampai ke alat RSS mereka.
  4. Pengunjung mudah mensubscribe. Mendaftar di RSS sangat mudah. Pengunjung tak repot untuk melakukannya.
  5. Menerbitkan konten sangat mudah. Update konten terbaru akan sampai di RSS reader pembaca.
  6. Mudah menyebar di internet. Melalui RSS, konten dan berita dari website anda mudah tersebar secara luas di internet.
  7. Membuat pengunjung datang lagi. Pengunjung yang baru pertama kali datang ke website atau blog anda, setelah mendaftar di RSS, besar kemungkinan akan datang kembali.
  8. Membentuk target kontak tertarget. Secara otomatis, mereka yang tak tertarik dengan konten anda tak akan mendaftar. Sebaliknya mereka yang tertarik akan mendaftar.
  9. Tempat iklan. Sekalipun perkembangan iklan di RSS tak sekencang di tempat lainnya, namun tak menutup kemungkinan nantinya akan menjadi salah satu alternatif utama beriklan.
  10. Melihat kebiasaan pengunjung. Melalui RSS  juga bisa dilacak bagaimana kebiasaan pelanggan RSS anda. seberapa sering membaca dan mengklik link konten anda melalui feed.
Banyak kan manfaatnya? RSS bisa anda jadikan sebagai salah satu alat promosi dan marketing bisnis anda.
Biar tak bingung bagi anda para pemula di internet untuk cara menggunakan RSS, berikut saya berikan contohnya.
Setelah anda buka http://www.jokosusilo.com/ anda bisa klik icon RSS.
Itulah URL RSS blog ini. Juga bisa anda lihat tampilan RSS tersebut.
rss feed
Lalu anda bisa pilih alat RSS reader anda. Bisa langsung melalui bookmark atau yang lainnya.
setting rss
Di sini misalnya saya gunakan My Yahoo. Lalu klik “berlangganan Sekarang juga”.
rss reader
Kemudian itu akan tampil di halaman Yahoo. Jangan lupa klik continue untuk meletakkan di tab utama. Dan tentu sebelumnya anda perlu login terlebih dahulu menggunakan akun yahoo anda.
rss yahoo
Mudah kan? Silakan dicoba.
Bagi anda yang punya postingan mengenai RSS atau cara menggunakan RSS, untuk melengkapi posting ini silakan sampaikan juga lewat komentar.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

7 Tips Beriklan Menggunakan PPC


iklan adwordsBanyak cara untuk melakukan promosi di internet. Bisa dengan menggunakan sumber daya sendiri (seperti misalnya promosi lewat blog) atau menggunakan sumber daya lain (seperti menggunakan iklan berbayar).
Nah, di sini bagi anda yang menggunakan PPC sebagai salah satu senjata untuk promosi bisnis internet, berikut saya bagikan tips pasang iklan menggunakan pay per click (PPC). Tips berikut ini terutama sangat berguna bagi penyelenggara jasa iklan yang punya sistem yang bagus seperti Google Adwords.
  1. Tetapkan Anggaran Iklan. Sangat penting menentukan berapa anggaran iklan yang akan dibelanjakan. Peningkatan atau pengurangan budget iklan sangat bergantung dengan pencapaian tujuan iklan.
  2. Tambahkan Harga. Masukkan harga pada iklan yang anda rancang. Ini akan membuat target iklan langsung tahu harga produknya dan mengukur dengan kemampuan kantongnya. Bila sesuai kemampuan kantong, mereka akan mengklik iklan anda. Jika tidak, mereka akan meninggalkannya.
  3. Coba Beberapa Keyword Berbeda. Beda keyword, beda harganya. Coba gunakan beberapa keyword untuk merancang iklan yang berbeda-beda. Manfaatnya selain anda bisa tahu keefektifan tiap keyword, anda juga bisa hitung dengan cermat ROI masing-masing iklan.
  4. Analisa Data. Lihat dengan cermat mana iklan yang menghasilkan konversi terbaik untuk anda. Dan coba untuk menerapkannya juga pada iklan anda yang belum terlalu berhasil serta pada iklan-iklan baru anda.
  5. Evaluasi Konversi Penjualan. Banyak calon pembeli tidak langsung membeli saat pertama kali melihat iklan anda, namun setelah beberapa kali melihat atau di di-follow up. Untuk itu, pastikan anda memiliki kotak opt-in yang bisa anda taruh di website penjualan, di blog atau bahkan kotak opt-in di facebook.
  6. Buat Beberapa Landing Page. Untuk iklan yang berbeda, bisa anda buat landing page yang berbeda. Gunanya agar anda bisa tahu mana landing page yang menghasilkan konversi terbaik.
  7. Lanjutkan dengan SEO. Ketika anda melihat hasil iklan yang bagus pada suatu keyword, anda bisa lanjutkan juga untuk mengoptimalkan SEO untuk keyword tersebut. Menjalankan kedua teknik marketing ini yaitu PPC dan SEO akan sangat baik buat bisnis anda.
Silakan dipraktekkan untuk bisnis internet anda. Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

3 Strategi Pemasaran untuk Menghasilkan Lebih Banyak Penjualan


strategi pemasaranHari ini saya ingin sharing mengenai strategi pemasaran.  Dalam bisnis, pemasaran menjadi ujung tombak. Tanpa pemasaran yang bagus, bisnis sulit untuk berkembang baik. Sebagus apapun produknya, namun bila tidak dibarengi dengan kemampuan memasarkan secara efektif, bisnis hanya akan jalan di tempat.
Memang dalam bisnis apapun persaingan itu sudah pasti ada. Untuk itulah kita perlu strategi pemasaran yang jitu untuk menerobos ketatnya persaingan.
Lalu apa yang harus dilakukan ketika anda merasa buntu memasarkan sebuah produk?
Strategi Pemasaran 1: Coba Pendekatan Baru
Ketika satu cara pemasaran yang anda lakukan dirasa kurang efektif, anda harus siapkan cara pemasaran baru. Anda butuh pendekatan baru untuk memasarkan produk anda. Coba lihat dari sudut pandang konsumen, apa yang kira-kira kurang dari pendekatan anda selama ini. Temukan di mana hambatannya dan mulai ACTION memperbaikinya!
Namun, ada satu hal yang tak berubah dalam dunia pemasaran yaitu anda harus selalu berbicara tentang nilai manfaat produk atau layanan anda.
Strategi Pemasaran 2: Lakukan Tes
Selalu upayakan untuk melakukan tes dalam setiap aktivitas pemasaran yang anda lakukan. Mengapa? Sebab hanya dengan demikian, anda bisa tahu seperti apa strategi pemasaran paling efektif untuk produk anda. Dengan melakukan tes juga, anda menghemat tenaga dan biaya.
Strategi Pemasaran 3: Berikan Deal Terbaik
Anda sudah memberikan penawaran terhadap prospek anda, namun ternyata sambutannya dingin saja. Penyebabnya bisa jadi prospek merasa penawaran anda belum deal terbaik. Setiap orang selalu ingin yang terbaik. Begitupun konsumen anda, dan anda sendiri tentunya.
Coba lihat kembali penawaran anda. Cari di bagian mana yang bisa anda tingkatkan sehingga menjadi nilai jual yang diinginkan konsumen. Mungkin soal keuntungan yang anda berikan, atau bisa juga soal harga, atau bisa jadi yang lainnya.
Coba praktekkan strategi pemasaran di atas dan lihat hasilnya pada bisnis anda.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Inilah 10 Tips Membuat Karakter dan Brand Blog yang Kuat


blog bisnis internetApa kabar rekan-rekan semua? Semoga selalu dalam keadaan baik. Kali ini saya akan memposting satu hal yang sangat penting dalam dunia blogging, yaitu tentang karakter blog.
Oke mungkin blog anda sudah mulai menghasilkan uang, mungkin juga anda bisa membuat banyak blog semau anda, tapi tanpa memiliki karakter yang kuat, blog anda akan sulit menjadi blog sukses spektakuler. Pengunjung hanya akan datang sekali dan (mungkin) tak akan pernah kembali lagi.
Kalau anda masih ingat di Rahasia Blogging pernah saya kuak bagaimana rahasia agar pengunjung datang kembali ke blog anda. Juga saya sampaikan bagaimana untuk mempopulerkan blog anda.
Ada yang tanya apa pentingnya pengunjung kembali lagi dan lagi?
Jelas banyak manfaatnya. Kalau anda punya toko atau warung, pasti anda ingin warung atau toko anda selalu ramai. Kalau bisa bahkan seharian pengunjung tidak beranjak dari toko anda. :)
Begitupun dengan blog. Blog memang bukan toko online sekalipun bisa juga difungsikan untuk itu jika diinginkan. Namun yang jelas dalam pengalaman saya blog punya kekuatan untuk melakukan soft selling secara dahsyat.
Untuk itulah pentingnya memiliki karakter blog yang kuat. Dari karakter itu akan terbentuk brand blog anda. Sehingga pengunjung akan lebih mengenal jati diri anda. Dengan lebih dikenal, pengunjung akan memilih untuk selalu mendatangi blog anda.
Seperti halnya kalau saya tanya,”apa saja merk pasta gigi yang anda ingat?” pasti anda akan menyebutkan beberapa saja. Tak lebih dari 10 merk saya yakin. Pengaruh top of mind itu bisa ikut berdampak pada pemilihan pasta gigi yang anda beli ketika belanja.
Bisa jadi memang ada merk pasta gigi yang lebih anda kenal tapi tidak anda pilih untuk membeli. Penyebabnya bisa karena faktor tertentu, seperti pricing atau alasan tertentu dari yang masih masuk nalar sampai yang kadang sifatnya sangat individual. Pernah seorang teman membeli suatu produk, hanya karena produk yang sama dimiliki oleh artis pujaannya. Atau ada juga teman yang cerita kalau temannya membeli suatu produk hanya karena ada motif kucingnya. Konsumen kadang memang sukar ditebak kemauannya. :)
Namun yang jelas, punya blog berkarakter kuat banyak mendatangkan manfaat, antara lain:
  • Membuat brand blog anda lebih jelas, sehingga tak membingungkan pengunjung.
  • Membuat kepribadian anda terpancar kuat melalui blog anda, sehingga anda menjadi seseorang dan bukan orang kebanyakan.
  • Punya suara yang lebih didengar pengunjung.
Mungkin anda bertanya, “apa saya bisa membuat blog saya seperti itu?”
Simak sepuluh tips membuat karakter dan brand blog yang kuat berikut ini.
  1. Jadilah diri anda sendiri yang terbaik. Lebih mudah untuk menjadi diri anda sendiri daripada menjadi orang lain. So, tampilkan diri anda yang terbaik lewat blog anda.
  2. Jelaskan siapa anda. Siapa anda? Kenapa anda ngeblog? Apa yang ingin anda bicarakan lewat blog anda? Apa hal terbaik yang ada pada diri anda? Katakan lewat blog anda.
  3. Tulis sesuai gaya anda. Isi posting seperti gaya anda biasanya. Tidak perlu gaya yang dibuat-buat. Setiap orang punya gayanya sendiri.
  4. Galang komunitas. Cari orang-orang yang memiliki minat dengan anda dan galang komunitas. Itu akan ikut membantu perkembangan blog anda.
  5. Jalin hubungan. Banyak teman itu banyak rejeki!
  6. Ungkapkan pendapat. Jangan malu-malu. Keluarkan isi kepala anda dan bagikan kepada pengunjung.
  7. Interaksi. Kembangkan interaksi dengan pengunjung blog anda.
  8. Tak perlu pusing. Kalau ada yang tak sepaham atau tak setuju dengan pendapat anda, tak perlu pusing. Yang penting lakukan hal terbaik yang bisa anda perbuat untuk sharing dengan orang lain.
  9. Tahu siapa pengunjung anda. Anda tahu siapa para pengunjung blog anda dan apa kebutuhan mereka. Dengan begitu, anda bisa berikan informasi yang sesuai untuk mereka.
  10. Ambil target lebih tinggi. Sudah merasa target blogging anda tercapai? Coba ambil target yang lebih tinggi. Selalu ada cara untuk mengasah kemampuan anda lebih baik. Jangan pernah puas dan berhenti ACTION!
Itu sepuluh tips membuat karakter dan brand blog yang kuat. Semoga bermanfaat dan salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Review Produk Baru Aset Virtual: Blog Super Power



Sekalipun social network macam Facebook atau microblogging ala Twitter mendapatkan masa keemasannya saat ini, namun peran blog tetap tak tergantikan. Blog sangat powerful untuk mendorong laju bisnis anda.
Karakter blog sangat unik. Selain mampu menjadi media penyampai pesan yang efektif tanpa terkesan menggurui atau terlampau kaku, blog juga mampu menjadi mesin penghasil traffik yang sangat handal. Dengan pengelolaan yang sederhana, blog wajib dimiliki bagi siapa saja yang mau terkenal atau usahanya berkembang.
Produk baru di Asetvirtual.com Blog Super Power mengajarkan bagaimana mencapai keinginan anda itu.
Anggap misal ada seseorang bernama Pak Budi. Dia seorang pengusaha makanan. Pak Budi punya warung bakso bernama “Bakso Pak Budi”. Pak Budi ingin usahanya itu dikenal banyak orang. Sebab kalau usahanya itu dikenal, seperti pepatah bilang “kenal maka sayang”, harapannya warung bakso Pak Budi didatangi banyak orang.
Pak Budi kemudian bertekad membuat nama bakso Pak Budi meroket melebihi nama bakso-bakso lainnya. Dengan kata lain, niche bakso harus dikuasai Pak Budi. Tapi Pak Budi bingung bagaimana caranya?
Dengan metode yang terdapat di Blog Super Power, keinginan Pak Budi bisa dicapai. Blog Super Power mengajarkan bagaimana suatu niche dapat ditaklukkan dan anda kuasai sehingga anda dapatkan keuntungan maksimal dari sana.
Mungkin ada yang bertanya, apakah bagus promosi online untuk usaha yang bergerak di offline?
Biar dijawab sendiri, jawabannya mungkin juga berupa pertanyaan: bagus atau tidak kiranya kalau setiap ketik kata “bakso”, “bakso enak”, “bakso paling sedap di jakarta” dan segala macam yang berhubungan dengan kata kunci bakso, “bakso pak budi” selalu tercatat di halaman depan search engine? Kira-kira para pengakses penasaran atau tidak untuk mencoba bakso Pak Budi? ;)
Itulah yang diajarkan produk baru di asetvirtual.com: Blog Super Power.  Dengan produk ini, anda akan temukan…
  • Bagaimana cara mendatangkan traffik tertarget melimpahi website atau blog anda.
  • Bagaimana blog anda menguasai kata kunci yang anda mau.
  • Bagaimana blog anda mendominasi niche yang anda inginkan.
Sekalipun anda punya dana dan waktu terbatas, tidak perlu khawatir. Sebab cara yang diajarkan di Blog Super Power:
  • Tanpa Pasang Iklan
  • Tanpa Cari Backlink
  • Tanpa Mengumpulkan Daftar Kontak
Maaf. Produk ini bukan produk sembarangan yang biasa anda temukan di luar sana. Dan lebih gilanya, anda bisa miliki serta jual ulang produk tersebut dengan 100% keuntungan milik anda.

Segera meluncur ke Aset Virtual, download gratis, pelajari dan ACTION-kan! Bagi yang belum bergabung, segera join sekarang! Bagi yang sudah gabung, DILARANG bayar lagi. Bagi yang mau promosi, langsung promosikan sekarang.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Jangan Buang Waktu untuk Masalah yang Tak Bisa Anda Atasi Sendiri


masalah bisnisMungkin sering anda mengalami hal ini. Ketika anda sedang menghadapi sebuah masalah dan anda rasa mampu mengatasinya seorang diri. Namun ternyata tidak. Masalah yang anda hadapi tidak teratasi dan anda justru mengalami kerugian yang lebih parah. Waktu yang berlalu semakin panjang, biaya membengkak dan masalah itu tidak juga kunjung teratasi.
Bagaimana sebaiknya?
Misalkan–mari kita mulai dengan contoh yang sederhana–ban motor anda pecah. Lalu anda berkeras diri bahwa masalah tersebut mampu anda atasi sendiri. Anda lalu mencoba menambalnya sendiri. Namun ternyata anda tak punya peralatan tambal ban. Apakah anda kemudian memilih membeli peralatan tambal ban, lalu belajar cara menambal, dan baru menambal ban motor anda yang bocor? Atau mencari bengkel tambal ban dan mempercayakannya untuk menambal ban motor anda?
Saya yakin anda tidak akan memilih pilihan pertama tadi. Anda akan cari bengkel tambal ban lalu tinggal menunggu beberapa saat dan anda pun bisa kembali melanjutkan perjalanan. Simpel dan efektif.
Mungkin anda pemimpin perusahaan, anda mungkin juga orang yang pandai, namun selalu ada  keterbatasan dalam diri anda. Dan ada orang lain yang mampu mengisi kekurangan anda itu.
Hal yang sama berlaku untuk bisnis anda. Di sini anda bisa berdayakan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan anda. Anda bisa jelaskan apa tujuan anda dan minta mereka melakukannya. Dengan demikian, masalah anda akan teratasi lebih cepat.
Dalam bisnis apapun pasti selalu ada tantangan. Dan hanya bisnis yang mampu mengatasi tantangan secara tepat yang akan tumbuh berkembang.
Salam ACTION!
————————————-Direkomendasikan untuk Gabung Sekarang ———————————
Klik AsetVirtual.com tersedia produk-produk istimewa yang siap anda edarkan sendiri, selain tentunya bisa anda petik manfaat dari ilmunya. Bisa direbrand, bisa untung 100%!
http://jokosusilo.com

Mana yang Lebih Penting: Desain atau Konten?


Tidak sedikit pemula ketika hendak membuat web atau blog biasanya terpaku pada urusan desain. Desain menjadi perhatian utama yang kemudian mengalahkan perhatian lainnya.
Saya sepakat kalau desain bisa membantu tersampaikannya pesan secara lebih baik kepada pengunjung. Namun di awal perancangan web ada hal yang jauh lebih penting untuk diperhatikan yaitu soal tujuan anda: untuk apa anda membuat web tersebut?
Untuk menghasilkan uang dari internet, atau untuk membuat nama anda lebih dikenal banyak orang, atau mungkin untuk promosi produk di internet. Apapun tujuan anda, ingat baik-baik tujuan tersebut. Sebab untuk itu anda membuat web atau blog.
Tujuan yang jelas membantu fokus anda.
Di sini penting bagaimana menghubungkan antara tujuan web anda dengan manfaat yang bisa anda berikan kepada pengunjung melalui konten anda. Bagaimana anda menjelaskan secara sederhana dan mudah dipahami mengenai layanan atau produk yang anda tawarkan. Bagaimana konten anda tersebut dapat memikat pengunjung dan mereka melakukan apa yang anda inginkan.
Nah kembali ke soal desain tadi. Jika anda bertanya kenapa kira-kira seseorang datang ke web atau blog anda? Apakah karena desain blog atau web anda yang bagus?
Saya rasa tidak. Pengunjung datang ke web anda karena mencari solusi atas persoalan yang dihadapinya. Mereka datang karena mencari produk yang dibutuhkannya. Atau bisa juga mereka datang ke web anda untuk mendapatkan berita terkini. Bila dilihat, semua hal di atas sama sekali tidak terkait dengan desain, tapi konten.
Jadi kalau kebanyakan yang dicari pengunjung informasi, mengapa kita terlalu terpaku pada soal desain?
Bila anda justru terpaku pada soal desain dan malah melupakan konten, sulit web anda untuk mencapai tujuannya. Konten perlu mendapat perhatian utama. Selanjutnya ikuti dengan desain agar konten anda terlihat lebih menarik.
Pengecualiannya tentu jika memang blog atau web anda berhubungan dengan dunia desain, seperti misal web desain atau desain grafis. Tentu urusan desain tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab mereka yang datang tentu ingin melihat desain karya anda. Namun, sekali lagi desain tidak bisa berdiri sendiri. Anda membutuhkan kata-kata untuk menjelaskan konsep desain anda.
Di sini saya sama sekali bukan menganggap desain tidak penting. Desain juga penting sebab itu dapat menambah daya pikat web anda. Desain juga dapat membuat brand anda terangkat.
Hanya saja sebaiknya anda letakkan sesuatu sesuai porsinya. Bila perhatian berlebih anda curahkan pada sisi desain dan melupakan konten pada awal membangun web, khawatirnya web anda tidak segera mencapai sasaran awal (di formulabisnis ini saya sebut sebagai tahap membuat momentum traffic) sebab energi sudah keburu terkuras untuk memikirkan desain. Kalau sudah begitu, sudah pasti tujuan membuat web sulit tercapai.
Ingat juga, Google membuat pay per click yang penelusuran iklannya berdasarkan konten sebuah web dan bukan desain. Karena Google sadar pengunjung menggunakan internet  untuk mencari informasi.
Semoga bermanfaat. Tetap semangat dan salam ACTION!
http://jokosusilo.com

5 Tipe Pembeli di Internet yang Perlu Anda Tahu


Sebagai pemilik suatu bisnis internet, tentu anda perlu tahu keinginan, kebutuhan, dan sifat pembeli produk anda. Sebab dengan demikian anda bisa merancang website serta sistem penjualan yang paling cocok dengan karakter mereka.
Betul memang setiap pembeli itu unik. Karakteristiknya bisa berbeda-beda. Namun biar lebih mudah dipahami, mari kita golongkan pembeli tersebut ke dalam jenis atau tipe pembeli seperti di bawah ini.
Silakan disimak.
  • Tipe Pembeli Teliti
    Pembeli jenis ini akan meneliti secara detail produk yang akan dibelinya. Dia akan bertanya berapa ukurannya, atau jika berupa jasa berapa lama penyelesaiannya, dan sebagainya. Intinya, pembeli jenis ini ingin tahu secara detail sebelum memutuskan membeli. Karena itu sangat baik jika anda pasang secara detail informasi produk anda. Adanya FAQ (frequently Asked Question) juga sangat membantu pembeli tipe ini.
  • Tipe Pembeli Buru-Buru
    Kalau pembeli jenis ini biasanya sifatnya tidak sabaran. Cenderung terburu-buru kadang tanpa jelas benar apa yang diinginkannya. Aspek penilaian yang dijadikan pedoman sebelum membeli biasanya produk yang mudah dia lihat atau produk yang paling banyak pembelinya. Bisa juga produk-produk yang baru keluar karena biasanya produk ini diletakkan lebih mencolok dibanding yang lain. Untuk memenuhi karakter pembeli seperti ini, pastikan produk unggulan anda terpampang jelas saat website anda diakses. Lebih baik juga jika anda sebagai penjual bertanya terlebih dahulu untuk memastikan produk yang akan dibelinya memang yang dibutuhkannya.
  • Tipe Pembeli Peminta Masukan
    Sebelum memutuskan membeli, pembeli jenis ini akan terlebih dahulu meminta pendapat orang lain. Bisa dengan meminta pandangan orang-orang di sekelilingnya atau dengan membaca review atau tulisan orang mengenai produk anda. Pembeli tipe ini mudah bersikap ragu bila ada kecaman mengenai produk anda, sekalipun mungkin itu belum tentu benar.
    Bagian web paling favorit dari pembeli jenis ini terletak pada bagian testimoni. Karena itu jangan sampai anda tidak memiliki halaman tersebut.
  • Tipe Pembeli Hati-Hati
    Tipe pembeli ini mengambil membeli secara hati-hati. Mereka punya banyak pertimbangan sebelum akhirnya benar-benar merasa yakin dengan produk yang dibelinya. Pembeli ini akan memeriksa setiap aspek dari produk sesuai pertimbangan dalam benaknya. Bagian kategori produk biasanya cukup sering menjadi sasaran pembeli jenis ini. Sebab mereka suka melihat-lihat terlebih dahulu sebelum membeli produk yang diinginkannya.
  • Tipe Pembeli Pembanding
    Pembeli jenis ini suka membanding-bandingkan produk anda dengan produk orang lain. Baik dari segi harga, fitur, serta kelebihan yang dimilikinya. Bila produk lain ada yang dipikirnya lebih baik, tidak segan dia akan pindah ke toko sebelah. Karena itu sebagai penjual pastikan halaman penjualan anda tidak kalah dibanding penjual lainnya.
Ada banyak kan tipe pembeli? Sebaiknya pula segenap aspek bisnis online anda bisa menjembatani tipe-tipe pembeli di atas. Kecuali jika memang ada segmen tertentu yang anda pilih, tentu saja anda harus lebih memperioritaskan segmen incaran anda.
Masih ada kaitannya dengan jenis-jenis pembeli di internet ini, pernah saya katakan juga dalam posting di sini, kalau era personalisasi menjadi bagian penting perkembangan wajah web di era mendatang.
Semoga bermanfaat dan salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Inilah 10 Koleksi Kata-Kata Afirmasi Motivasi yang Membuat Anda Lebih Yakin Setiap Hari (Seri Kelima)


kata afirmasiPasti sebelumnya anda sudah menikmati posting serial kata-kata motivasi. Dari posting kata kata bersyukur sampai kata inspirasi sudah anda simak.
Nah, sekarang guna mempertebal keyakinan diri anda, saya suguhkan kata-kata afirmasi motivasi agar anda menjadi pribadi yang semakin yakin dalam menghadapi kehidupan ini.
Simak langsung di bawah ini…
Inilah koleksi kata kata afirmasi motivasi yang membuat anda tampil lebih meyakinkan.
  1. Saya berani mengajak orang untuk bekerjasama karena niat saya untuk membantu orang lain. Saya akan membuat orang lain percaya pada saya karena saya percaya padanya dan pada diri saya sendiri. Saya mendengarkan apa yang orang lain katakan tanpa menyela. Saya membuat sinergi, membuat hubungan positif yang jujur, adil, dan sehat.
  2. Saya sekarang sangat mantap memahami diri saya dan orang lain. Tiap mendengarkan orang lain berbicara, saya mendengarkan dengan cermat. dan saya memperlakukan setiap orang yang saya temui dengan rasa hormat. Saya juga selalu mencari sisi baik dari tiap orang yang saya temui.
  3. Setiap ide bisnis yang keluar dari pemikiran saya sangat potensial menghasilkan uang melimpah. Dengan ide yang saya ACTION-kan, saya menciptakan semua kelimpahan finansial seperti yang saya inginkan. Setiap uang yang saya investasikan dengan bijak, kembali ke diri saya dengan hasil berlipat-lipat.
  4. Saya memiliki tujuan yang jelas dalam setiap ACTION yang saya jalankan. Kejelasan tujuan itu membuat saya tahu apa yang saya mau dan untuk itu saya mau menebusnya dengan kerja keras.
  5. Bukan hanya ACTION yang keras, tapi saya juga melakukan ACTION yang berani dan ACTION yang cerdas. Paduan ACTION tersebut bukan saja mampu menghasilkan kekayaan melimpah, namun juga membawa hidup saya dalam keseimbangan berarti antara kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan.
  6. Pikiran, hati, dan jiwa saya memiliki kesatuan langkah untuk meraih hasil terbaik dalam hidup ini. Dan itu bukan hanya untuk diri saya seorang diri, namun terutama untuk mereka orang-orang yang saya cintai dan kasihi, yang membuat saya selalu terbangun di pagi hari dan bersemangat ACTION dalam menjalankan hidup ini.
  7. Saya ingin menghasilkan kemakmuran melimpah. Sebab dengan begitu saya bisa membantu sebanyak mungkin orang. Untuk itu saya konsisten dan sungguh-sungguh mempelajari dan meng-ACTION-kan ilmu untuk menjadi kaya. Karena saya percaya bahwa ilmu kaya adalah ilmu yang logis dan sangat mungkin diperjuangkan.
  8. Saya sekarang terus berusaha mencapai potensi luar biasa saya dalam berbagai segi kehidupan. Tidak ada kata berhenti untuk belajar dan ACTION sebab hanya dengan itu saya bisa mengubah hidup saya dan orang-orang di sekitar saya.
  9. Mental dan pikiran dalam diri saya selalu bersifat positif dan membangun. Dengan memfokuskan pikiran saya pada tujuan yang jelas, saya sekarang memiliki kemampuan membuat mewujudkan kebaikan yang saya inginkan, baik untuk diri saya maupun orang lain. Saya tahu bagaimana caranya mempengaruhi pikiran saya untuk mewujudkan apa yang saya inginkan. Saya memiliki kemampuan untuk membentuk kondisi dalam pikiran saya agar apa yang saya pikirkan itu menjadi kenyataan. Saya memiliki kemampuan untuk memilih apa yang saya pikirkan. Saya adalah manusia yang mampu mengontrol penuh apa yang saya pikirkan.
  10. Setiap ACTION yang saya lakukan diselaraskan dengan hukum kekayaan dan pertumbuhan. Saya bisa memilih mana ACTION terbaik yang berguna buat masa depan saya. Dan saya percaya bahwa saya memiliki kemampuan menciptakan kekayaan dalam segala kondisi dan keadaan.
Ucapkan kata-kata afirmasi motivasi di atas dan rasakan peningkatan keyakinan terjadi dalam diri anda.
Salam ACTION!
=http://jokosusilo.com

Bagaimana Cara Riset Keyword Menggunakan Google Wonder Wheel


Melakukan riset keyword adalah hal yang sangat penting dalam bisnis internet. Bukan saja untuk menentukan mana niche yang basah atau kering, tapi juga berperan penting dalam perjalanan membangun bisnis di internet yang sukses, termasuk juga dalam menjalankan strategi keyword.
Nah di sini saya sampaikan satu cara lagi untuk melakukan riset keyword agar bisnis internet berhasil, yaitu dengan menggunakan google wonder wheel.
Cara melakukan riset keyword di bawah ini sangat mudah. Silakan ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.
Pertama, silakan buka Google.
Kemudian masukkan kata kunci atau keyword. Misalnya “bisnis”. Kemudian klik “penelusuran google”.
bisnis
Maka akan muncul hasilnya seperti di bawah ini. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan mengklik tulisan “wonder wheel” yang ada di samping. Bila “wonder wheel” belum terlihat anda bisa klik “Yang lain” pada bagian samping.
bisnis internet
Sehingga akan terbuka seperti di bawah ini.
keyword bisnis di internet
Jika sudah, anda tinggal klik saja “Wonder Wheel”.
bisnis di internet
Maka Wonder wheel pun akan berproses dan menampilkan kata kunci atau keyword yang berhubungan. Anda juga bisa klik kembali keyword-keyword tersebut sehingga kemudian akan membuat cabang baru dan menampilkan keyword yang berhubungan. Misalnya kita klik “bisnis internet”.
klik bisnis internet
Maka hasil akan tampil seperti di bawah ini.
wonder wheel
Sederhana dan gampang kan? Dengan cara riset keyword yang ini, dengan mudah anda akan temukan keyword-keyword yang anda inginkan. Anda bisa gunakan itu untuk menjalankan SEO dan link building.
Silakan dicoba dan salam ACTION!
http://jokosusilo.com

Review Produk Baru Aset Virtual: Facebook Viral Marketing



Apa kabar rekan-rekan semua? Saya harap anda semua dalam keadaan yang baik dan siap ACTION!
Begini… hari ini saya bawa berita baik buat anda. Saya ingin beritahukan produk terbaru yang mengisi display Aset Virtual. Produk ini bernama Facebook Viral Marketing.
Seperti apa isi produk hebat ini?
Facebook Viral Marketing berisi cara-cara unik yang tak banyak orang tahu untuk mendatangkan traffik yang menyebar seperti virus. Anda cukup sulut sumbunya dan biarkan “api”-nya menyebar luas dan kembali ke website anda dalam bentuk kunjungan pengunjung yang melimpah.
Mungkin anda ingin dagangan anda laku cepat di Facebook. Atau mungkin anda ingin cepat terkenal di Facebook. Langkah-langkah yang diajarkan di sini memungkinkan anda mewujudkan keinginan anda itu.
Bahkan meski anda sangat awam mengenai facebook atau tidak punya modal untuk pasang iklan di Facebook. Facebook Viral Marketing adalah jawabannya. Ini sebuah cara facebook marketing yang dahsyat!
Dengan Facebook Viral Marketing anda akan temukan:
  • Bagaimana cara mendatangkan ribuan pengunjung ke website dan memasarkan produk anda secara efektif di tengah hiruk pikuknya Facebook… hemat tenaga dan mudah dilakukan.
  • Satu teknik sederhana untuk merancang mesin promosi yang bisa menyebar seperti virus. Anda buat sekali, dan biarkan dia berkembang hingga tidak bisa anda kendalikan.
  • Bagaimana menghasilkan uang dengan membuat komunitas di Facebook. Saya akan berikan cara paling praktis untuk anda.
  • Bagaimana membuat komunitas bayangan secara cepat, yang akan menghisap ribuan pengguna Facebook lainnya.
  • Bagaimana mendapatkan daftar teman lebih cepat dan lebih banyak tanpa anda perlu mengenal mereka satu per satu. Jangan khawatir, dijamin mereka sesuai dengan topik produk anda.
  • dan masih banyak lagi…
Produk ini bukan produk sembarangan yang biasa anda temukan di luar sana. Facebook Viral Marketing adalah produk unik yang berisi langkah-langkah praktis dalam promosi di Facebook tanpa keluar biaya. Dan lebih hebatnya, anda bisa jual ulang produk tersebut dengan 100% keuntungan milik anda sendiri.

Segera meluncur ke Aset Virtual, download gratis, pelajari dan ACTION-kan! Bagi yang belum bergabung, segera join sekarang di AsetVirtual.com! Bagi yang sudah gabung, DILARANG bayar lagi.
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

7 Prinsip Rahasia Membuat Sesuatu Menjadi Menarik Perhatian


Masih ingat konsep AIDA+C yang diajarkan di Formula Bisnis?
Ya betul… itulah komponen kunci sebuah salesletter. Agar sampai bisa closing, mulanya anda harus tahu bagaimana cara menarik perhatian pengunjung. Agar dapat menarik perhatian tentu saja headline salesletter harus menarik.
Di sini akan saya bocorkan prinsip-prinsip kunci agar sesuatu menjadi menarik. Dengan begitu bukan saja anda akan paham bagaimana membuat headline sales letter yang menyedot perhatian, namun juga mampu menerapkannya dalam berbagai hal.
Seperti apa misalnya Pak Joko?
Seperti bagaimana membuat blog anda menjadi menarik, membuat rumah anda menjadi menarik, atau bahkan membuat diri anda sebagai pribadi yang menarik. Sebab setiap orang pasti senang hal yang menarik, sangat baik jika anda mengetahui prinsip-prinsip menarik perhatian.
Langsung saja, simak tujuh prinsip-prinsip rahasia itu berikut ini.
  1. Hal yang paling atau sangat. Manusia tertinggi, manusia terpendek, dan sebagainya merupakan hal-hal yang menarik perhatian. Sebab apa? Sebab hal-hal yang paling atau sangat itu menjadikan mereka satu-satunya. Mampu membuat dirinya keluar dari kerumunan orang dan menjadi sesuatu yang amat bernilai di mata orang lain.
  2. Kejutan. Masih ingat saat anda memberikan hadiah kejutan pada pasangan anda? Bagaimana reaksinya? Anda bisa melihat matanya yang berbinar-binar karena terkesan akan kejutan yang anda lakukan. :)
    Kejutan membuat orang mengalami hal yang tidak biasa. Dan sangat sering itu menyenangkannya, serta pasti menarik perhatiannya.
  3. Menghibur. Hiburan atau entertainment saat ini menjadi industri yang demikian besar sebab setiap orang membutuhkan hiburan. Lebih dari itu, pada dasarnya manusia memang memburu hal yang menyenangkan.
    Sesuatu yang menghibur pasti menarik perhatian. Semakin menghibur yang anda lakukan, semakin lama mereka terpesona.
  4. Menginspirasi. Rutinitas hidup sehari-hari kadang membuat orang jenuh. Untuk itu orang butuh suatu yang fresh untuk menyegarkan kembali pikirannya. Dan untuk itu orang membutuhkan sesuatu yang menginspirasi, yang membuat mereka tercerahkan dan membuat mulut mereka tanpa sadar mengucap “wow hebat!”
    Sudahkah blog atau diri anda menginspirasi orang lain? Menjadi tempat berlabuh saat orang-orang tengah dilanda kekalutan dan membutuhkan inspirasi?
  5. Suatu yang baru. Hal baru selalu menarik perhatian. Tak percaya? Coba lihat anak anda yang bisa seharian betah bermain dengan mainan barunya. :D
    Suatu yang baru mudah menarik perhatian. Bagi anda yang sudah mengerti konsep menciptakan momentum traffik di Forbis, hal baru bisa anda manfaatkan untuk menciptakan hal itu.
  6. Cerita bagus. Yang bisa membuat anda betah nonton film berjam-jam atau menghabiskan novel beratus-ratus halaman sampai tuntas, alasannya satu: cerita yang bagus. Cerita yang bagus membuat perhatian anda selalu terjaga, menanti apa adegan atau kelanjutan kisahnya. Itulah juga mengapa storytelling merupakan salah satu elemen copywriting terdahsyat.
  7. Humor. Tak ada hal yang paling membuat orang betah melek selain humor. Humor membuat orang tertawa. Humor membuat rasa kantuk hilang dan perhatian tetap terjaga.
Bagaimana dengan tujuh prinsip di atas? Apapun pendapat anda, semoga bermanfaat. Bagi yang lupa-lupa ingat konsep AIDA+C, silakan pelajari lagi SMUO…
=http://jokosusilo.com

Inilah 10 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Sebelum Memulai Bisnis Internet

bisnis internet marketingBaik anda pebisnis internet pemula maupun pebisnis internet yang sudah cukup lama menggeluti bisnis internet ini, pasti pernah merasakan kebingungan bagaimana cara memulai bisnis internet. Mungkin juga ada yang tak percaya bagaimana mungkin internet bisa menghasilkan banyak uang.
Namun kemudian anda sampai di satu titik, dimana niat, tekad serta alasan yang kuat bersatu untuk segera memulai bisnis internet. Sehingga kemudian anda mulai take action. Mungkin pula ada di antaranya yang awalnya cuma ingin coba-coba saja. Tidak jadi soal.
Nah untuk membantu anda yang baru berniat memulai bisnis internet, berikut saya rangkum daftar pertanyaan yang paling sering ditanyakan mereka yang akan mulai membangun bisnis internet.
  1. Bagaimana membuat website yang menghasilkan uang?
    Website tersebut harus punya sumber penghasilan. Sumber penghasilan atau monetisasi yang dilakukan bisa secara langsung ataupun tidak langsung.
  2. Apa sajakah peralatan yang dibutuhkan untuk berbisnis internet?
    Antara lain seperti komputer, akses internet, telepon, web hosting, domain, dan produk. Lebih lengkapnya anda bisa lihat daftarnya di http://www.mractionclub.com.
  3. Bagaimana langkah-langkah menjalankan bisnis online?
    Mudah. Anda hanya perlu memiliki 3 hal: produk, website, dan traffik. Simak lebih lengkap caranya di Formula Bisnis, panduan yang telah sukses menelurkan banyak pebisnis internet baru di Indonesia.
  4. Apa yang harus dijual di internet?
    Anda bisa jual banyak hal di internet. Baik produk fisik atau pun produk non-fisik atau juga jasa. Produk informasi merupakan yang paling saya rekomendasikan mengingat banyak kelebihan dan sangat cocok dipasarkan menggunakan internet.
  5. Bagaimana Memilih Niche yang bernilai Tinggi?
    Lakukan riset pasar. Cara lengkapnya saya uraikan di Mr Action Club.
  6. Bagaimana menemukan produk yang bisa dijual?
    Di Aset Virtual tersedia aneka produk informasi bermutu tinggi yang bisa anda miliki untuk dijual kembali.
  7. Bagaimana mengenai cara pembayaran?
    Pembeli produk anda bisa melakukan pembayaran lewat transfer ke rekening anda. Atau jika anda punya paypal, anda juga bisa buka jalur transaksi tersebut.
  8. Bagaimana membangun sebuah situs web?
    Anda bisa rancang sendiri dengan mengikuti panduan seperti yang ada di www.MrActionClub.com. Untuk website reseller anda tinggal pasang script yang tersedia di gempar.com. Atau jika tak mau repot, anda bisa cari orang yang jago untuk melakukan hal itu.
  9. Bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke website?
    Seperti ungkapan “Banyak jalan menuju Roma” demikian pula cara membuat pengunjung datang ke website. Bisa lewat SEO, promosi gratis, promosi berbayar, dan cara-cara lainnya. Coba baca kategori SEO atau web traffic. Telusuri juga arsip blog, sering saya bagi-bagi tips trafik di berbagai posting.
  10. Mengapa belum ada yang membeli produk saya?
    Coba kreasikan aktivitas marketing anda. Bisnis internet bukan sekedar soal teknis, namun perlu keahlian dalam marketing. Itulah mengapa bisnis ini disebut juga internet marketing.
Bagaimana menurut anda mengenai daftar pertanyaan dan jawaban di atas? Apakah ada yang kurang atau perlu ditambahi? Silakan tuangkan dalam kotak komentar di bawah ini…
www.jokosusilo.com

Cara Mengetes Efektivitas Halaman Website Anda untuk Mendatangkan Penjualan Berlipat


Anda sudah punya website? Anda sudah punya produk yang dipasarkan? Dan anda sudah bersiap melancarkan promosi lewat internet seperti yang diajarkan di 3 jurus ampuh SMUO.
Sebentar… Ada baiknya anda lihat terlebih dahulu halaman website anda sebelum memulai promosi. Ini merupakan bagian dari upaya agar konversi web anda menjadi baik.
Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini…
Cara yang perlu anda lakukan berikut ini tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu beberapa saat dan untuk melakukan ini dan anda memerlukan bantuan orang lain. Mengapa?
Agar diperoleh pandangan yang lebih objektif. Sebab, apalagi jika anda sendiri yang mendesain web site tersebut, dan anda yang melakukan pengetesan, akan sulit jadinya untuk mendapatkan pandangan yang obyektif mengenai web yang siap dipromosikan tersebut.

Kunci konversi web terletak pada MWR

Betul. Dengan mengerti apa itu Most Wanted Response (MWR) website anda, anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Bagi anda yang belum tahu apa itu MWR atau ingin belajar lagi silakan pelajari kembali SMUO Formulabisnis.
Pengecekan ini sangat penting terutama bagi sebuah website yang memang dibuat sebagai website bisnis. Sebab dari web yang efektif, baiknya penjualan atau lancarnya bisnis online anda berawal.
Di sini saya ajarkan cara pengetesan cepat halaman website anda. Untuk melakukannya anda membutuhkan bantuan dari orang lain. Bisa teman, rekan, atau siapa saja yang bisa anda mintai bantuan. Lebih baik lagi jika yang anda mintai bantuan lebih dari satu orang serta memang sesuai dengan target pasar yang anda inginkan. Artinya, jika bisnis online anda adalah berjualan tiket pesawat misal, sangat baik jika orang tersebut memang orang yang memiliki kebutuhan untuk terbang atau sering membeli tiket pesawat.
Jika sudah anda temukan orang-orang tersebut, selanjutnya anda perlu jelaskan pada mereka bahwa tugas mereka adalah menemukan sesuatu yang berhubungan dengan “tiket pesawat”.
Lalu silakan buka website yang sudah anda buat. Perlihatkan pada mereka dalam delapan detik dan minta mereka untuk mengingat apa saja yang ada dalam website anda.
Setelah delapan detik, tutup kembali website anda. Lalu mintalah mereka untuk menuliskan apa saja yang mereka ingat dari website anda. Sebagai panduan, anda bisa tanyakan daftar pertanyaan berikut ini:
  • Tanyakan apa yang mereka lihat pertama kali?
  • Apa yang paling mereka ingat dari web anda?
  • Apa saja yang mereka lihat di web tersebut?
  • Apakah yang mereka butuhkan ditemukan dalam halaman web tersebut?
  • Bagaimana pendapat mereka mengenai web anda tersebut?
Bila hasilnya ternyata apa yang mereka butuhkan ditemukan dalam web tersebut berarti keefektifan website anda cukup baik. Dan bila yang mereka butuhkan itu adalah yang pertama kali mereka lihat dan merupakan yang paling mereka ingat, itu artinya website anda SANGAT BAIK.
Namun bila yang mereka cari tidak ditemukan, atau kalaupun ditemukan tapi tidak diingat berarti anda perlu perbaiki kembali desain website anda. Lalu silakan lakukan pengetesan kembali.
Sederhana kan?
Bagaimana? Siap melakukan pengetesan website anda?
www.jokosusilo.com

Bagaimana Cara Menumbuhkan Percaya Diri Setiap Hari


tips percaya diriAnda tampil tidak percaya diri? Merasa deg-degan atau takut saat hendak berbicara di muka umum atau ketika hendak melakukan sesuatu?
Tenang. Anda bukan satu-satunya yang mengalami masalah seperti ini. Banyak orang lain di luar sana yang juga tidak pede alias mengalami krisis percaya diri. Asal anda mau belajar percaya diri, di waktu berikutnya saya jamin anda akan tampil berbeda: menjadi orang yang lebih percaya diri.

Anda mau tahu bagaimana cara percaya diri?
Pertama sekali anda perlu mengerti mengapa percaya diri penting. Mungkin di antara anda sudah ada yang tahu apa manfaat percaya diri, tapi sebagian dari anda mungkin belum. Namun saya yakin anda semua merasakan betapa tersiksanya saat menjadi orang yang tidak percaya diri. Anda mengisi hidup anda dengan tidak mengenakkan. Mungkin anda mengerjakan pekerjaan yang tidak anda sukai karena anda tidak cukup percaya diri untuk menolak pekerjaan itu. Karena kurang percaya diri juga, anda mungkin sulit untuk memperbaiki hubungan yang buruk dengan rekan kerja anda. Tanpa memiliki cukup percaya diri, anda juga tidak berani memantapkan jalan meraih impian anda
Kalau anda seorang pemimpin, tanpa rasa percaya diri memadai, akan membuat anda terlihat kurang berwibawa di hadapan anak buah anda. Yang lebih berbahaya, bisa-bisa juga anda keliru dalam membuat keputusan.
Anda tentu tidak ingin semua hal di atas terjadi pada anda kan?
Syukurlah kalau sekarang anda mulai menyadari betapa sangat penting memiliki rasa percaya diri. Berita baiknya bagi anda adalah tidak ada seorang pun yang begitu lahir langsung menjadi orang yang percaya diri. Percaya diri merupakan suatu kemampuan yang dikembangkan.
Sehingga kalau anda lihat seseorang yang menurut anda sangat percaya diri, mereka sebetulnya juga tidak langsung seperti itu. Mereka melatih rasa percaya diri sedikit demi sedikit.
Berikut trik dan tips yang bisa anda gunakan untuk melatih rasa percaya diri anda.
  • Rapikan diri anda. Mungkin anda beralasan bahwa anda bukan orang yang rapi. Sehingga apa yang anda tampilkan pun jauh dari kerapian. Padahal bila anda tampil rapi, anda akan lebih percaya diri. Silakan coba dan rasakan peningkatan rasa percaya diri terjadi pada anda.
  • Rasakan situasi positif. Dimana pun anda, coba rasakan situasi positif di tempat tersebut. Rasakan bahwa orang-orang di sekeliling anda menyambut baik anda, lingkungan juga tersenyum pada anda.
  • Pelihara mental positif. Bahwa apa yang anda lakukan akan berjalan dengan baik dan anda juga akan baik-baik saja. Fokus pada sisi positif akan membuat anda percaya diri.
  • Kurangi bilang “tapi”. Mungkin anda sering mengatakan kata tersebut. Misal anda mengatakan “ingin sukses, tapi saya hanya orang biasa.” “anda ingin kaya tapi tidak bisa ini itu dan sebagainya.”
    Sebaiknya mulai sekarang kurangi mengatakan kata “tapi”. Kata “tapi” membuat anda yang semula hendak maju, kembali mundur. “Tapi” membuat anda terbiasa membuat alasan dan tidak melakukan ACTION!
  • Temukan apa yang anda takutkan dan ACTION-kan. Kalau anda takut berbicara di muka umum, ACTIONKAN itu. Kalau anda takut menatap wajah orang lain, lakukan itu. Temukan apa yang anda takutkan, dan ACTIONKAN!
  • Jangan menunda. Penundaan menimbulkan ketakutan. Semakin sering anda menunda, ketakutan itu akan kian menggumpal dan pikiran anda mulai mencari-cari alasan bahwa penundaan yang anda lakukan itu benar.  Padahal, semakin lama anda menunda berarti semakin lama anda membiarkan diri anda tidak meningkatkan kualitas diri.
  • Ingat momen ketika anda merasa begitu percaya diri. Coba ingat-ingat kapan anda merasa begitu percaya diri sehingga tangan anda tidak gemetaran dan tidak ada keringat dingin mengucur dari kening anda? Saat itu anda bicara dengan lancar dan lawan bicara anda bisa merasakan rasa percaya diri anda.
    Ingat momen tersebut setiap kali anda merasa didera kehilangan percaya diri. Rasa percaya diri anda akan tumbuh dengan seketika.
  • Awas penyakit perfeksionis. Mencari kesempurnaan selain menyita banyak energi dan waktu, juga bisa mengikis habis rasa percaya diri. Sebab, misal saat anda mengerjakan suatu pekerjaan yang menurut anda tidak kunjung seperti harapan, lambat laun anda akan meragukan kemampuan diri anda.
    Hindari mencari kesempurnaan. Yang penting lakukan ACTION yang terbaik.
  • Lakukan ACTION dengan penuh percaya diri. Agar anda percaya diri, anda harus melakukan ACTION dengan percaya diri. Ketidakpercayaan diri seseorang bisa dilihat dari ACTION-nya.
    Demikian pula sebaliknya. Ketika anda bertindak penuh percaya diri, orang-orang akan menilai anda sebagai orang yang percaya diri. ACTION yang penuh percaya diri akan membuat anda bertambah percaya diri.
    Apa saja tindakan sederhana yang sering dilakukan agar anda terlihat percaya diri? Duduklah dengan tegak, lakukan kontak mata, bicara jelas, kemukakan pendapat anda, dan tersenyumlah.
Tujuan hidup setiap orang di dunia ini pastilah untuk menjadi lebih baik. Lebih baik dari kemarin, lebih baik dari bulan lalu atau tahun kemarin. Cara yang baik untuk menjadi lebih baik adalah dengan meningkatkan apa yang sudah bisa anda kerjakan; atau membuat bisa apa yang belum anda bisa lakukan selama ini. Apa yang belum anda bisa lakukan, jadikan itu sebagai tantangan, lalu ACTION-kan sehingga menjadi sebuah pembelajaran untuk meningkatkan kualitas diri anda menjadi lebih baik.
Percaya diri merupakan salah satu kunci sukses dalam hidup. Banyak orang sukses memiliki rasa percaya diri yang baik.
Tidak ada jalan pintas untuk tampil percaya diri. Satu-satunya jalan adalah melakukan ACTION untuk melatih tampil percaya diri dari hari ke hari.
Salam ACTION!
www.jokosusilo.com

instanx

tukar link

Total Tayangan Halaman