Minggu, 21 Agustus 2011

Aguero: Hanya Ada Satu Maradonna



Sergio Aguero di laga perdana melawan Swansea
KerinciGoogle.com, - Striker Argentina Sergio Aguero melakoni debut gemilang bersama Manchester City saat melumat tim promosi Swansea City 4-0 di laga perdana Liga Inggris akhir pekan lalu. Aguero, yang baru dimasukkan Roberto Mancini pada menit ke-59, mencetak dua gol dalam laga itu.

Tak pelak, aksi gemilang pemain berusia 23 tahun ini membuat dirinya kembali disandingkan dengan bintang sepakbola Argentina, Maradona. Namun Aguero enggan disejajarkan dengan mertuanya tersebut. Menurutnya, Maradona tidak dapat disandingkan dengan pemain sepakbola manapun.

"Saya tahu jika saya bisa bermain bola, tetapi saya tidak akan pernah
mengatakan bahwa saya adalah Maradona baru," ujar Aguerro kepada Mirror Football, Minggu 21 Agustus 2011.

"Dan saya merasa malu ketika seseorang membandingkan saya dengan Maradona. Bagaimana bisa mereka berpendapat seperti itu? Itu tidak sopan. Karena hanya ada satu Maradona," ujar Aguero.

Aguero mengungkapkan, jika Maradona bukan saja memiliki kemampuan lebih dalam mengolah bola, tetapi Maradona juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi rekan-rekan setimnya. Hal inilah yang dinilai belum dapat diikuti oleh dirinya bahkan pemain lainnya.

"Ia adalah seorang jenius dengan bola di kakinya, pemimpin dan sumber inspirasi untuk rekan satu timnya. Tidak ada seorang pemain pun yang mampu mengangkat sebuah tim seperti yang pernah ia lakukan beberapa tahun lalu," tambah Aguero.

Meski demikian, Aguerro mengungkapkan ada kesamaan antara dirinya dengan Maradona sebagai sesama pemain Argentina. "Seluruh pemain sepakbola profesional asal Argentina memiliki motivasi tinggi dan semangat bersaing."

"Tapi pada akhirnya, Maradona adalah seorang jenius dan pemain terbesar yang pernah ada di dunia. Sementara saya baru seorang pemain magang," ujarnya merendah. (sj)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

instanx

tukar link

Total Tayangan Halaman