Minggu, 21 Agustus 2011

Jutaan Blog Tidak Bernyawa di Blogspot





Apakah anda pernah merasa kesulitan saat mencari nama alamat atau URL untuk blog anda? Atau mungkin anda sudah memiliki nama yang bagus untuk alamat calon blog anda tetapi tidak bisa anda pakai karena URL tersebut sudah dipakai oleh orang lain. Inilah yang sering dialami blogger baru sehingga kadang akan membuat mereka putus asa saat memikirkan nama yang bagus untuk blognya. Padahal tidak semua pemilik URL tersebut masih aktif di blogspot.

Pengalaman saya, saya pernah mencoba membuat blog baru di blogger dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa nama yang unik untuk alamat blog saya ini. Namun ketika nama blog tersebut coba saya pakai, ternyata nama-nama yang sudah saya persiapkan sudah terpakai oleh blogger terdahulu. Saya pada waktu itu mencoba mencari nama yang belum terpakai dan nama tersebut haruslah nama yang menarik. Pada akhirnya nama yang saya dapatkan adalah nama yang sebenarnya tidak pernah saya pikirkan dan saya tentu saja kecewa.

Suatu hari saya merasa penasaran, benarkan puluhan URL tersebut sudah terpakai atau mungkin ada kesalahan sehingga nama tersebut tidak bisa dipakai. Ternyata hasil yang saya dapatkan adalah URL tersebut memang sudah terpakai. Namun yang membuat saya lebih kecewa adalah mayoritas blog-blog yang memiliki URL cantik tersebut adalah blog-blog yang tidak bernyawa alias blog yang sudah tidak terurus oleh pemiliknya. Bahkan rata-rata blog tersebut hanya memiliki satu postingan saja padahal beberapa blog yang saya temukan adalah blog yang dibuat sebelum tahun 2010.

Harusnya blogspot membuat aturan tentang masa aktif blog dan blog-blog yang sudah sangat lama tidak dibuka atau diupdate bisa dihapus. Sehingga nama-nama blog tersebut bisa dipakai oleh para blogger baru yang masih memiliki semangat untuk mengurusi blog dan tentu saja cara iniakan mengurangi jumlah blog tak bernyawa yang bertebaran di dunia maya yang seolah hanya menjadi sampah. Dan mungkin harapan saya adalah para blogger baru di masa depan tidak akan kesulitan mencari nama untuk alamat blog mereka. Ini opiniku, Apa Opinimu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

instanx

tukar link

Total Tayangan Halaman